Purwodadi – Dalam mengkoordinasikan pelaksanaan program kerja di Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan, Kepala Kantor Hambali menyelenggarakan rapat koordinasi administrasi keuangan (17/04). Hadir dalam kesempatan tersebut kepala seksi, pemangku jabatan fungsional tertentu (JFT) perencana dan analis kepegawaian, perwakilah pengawas, penghulu dan penyuluh, bendahara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri maupun pengelola DIPA dilingkup Kantor Kemenag Kab. Grobogan.
Bertempat di aula kantor, dalam pembinaannya Hambali menyampaikan bahwa rapat pembinaan ini untuk mengetahuai kesulitan yang ada di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Grobogan, satuan kerja dan KUA kecamatan sehingga bisa dipecahkan permasalahan secara bersama-sama.
“Rakor ini bertujuan untuk mendapatkan informasi yang akurat terkait rencana program di Kantor Kemenag Kab. Grobogan tahun 2017 agar dapat melakukan sinkronisasi dan pengendalian program Tahun 2017 terkait anggaran DIPA yang di perlukan pada masing-masing satuan kerja,” katanya.
Hambali menghimbau tetap mengutamakan koordinasi antara seksi dengan perencaan dan keuangan sehingga kesalahan yang kemarin terjadi tidak terulang kembali dan dapat di minimalisir. ”Bekerjalah seolah-olah besok ada audit kinerja atau pemeriksaan dari Inspektorat Jendral (Irjen) atau BPK,” tegasnya.
Dalam kesempatan tersebut kepala seksi, pengaku jabatan JFT, Bendahara Keuangan, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri maupun pengelola DIPA diminta memaparkan kendala-kendala apa dalam penggunaan anggaran DIPA tahun 2017.
Maka dalam kesempatan tersebut secara bergiliran kepala seksi, perencana, analis kepegawaian, penghulu, penyuluh, bendahara, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah Negeri dan pengelola DIPA menyampaikan permasalahan dan problematikanya satu per satu.
Kegiatan tersebut positif mengingat sebagai sebuah tim dalam organisasi apa yang direncanakan akan dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan bersama.(bd/pr)